INDOALERT!

::agregat berita bencana dan kedaruratan::

INDONESIAGA!, daily updated Indonesia alert map
PETUNJUK PENGGUNAAN PETA: klik mouse kiri dua kali untuk zoom-in, klik mouse kanan dua kali untuk zoom-out. Klik marker pada peta dan klik tanda plus (+) untuk melihat deskripsi. Click-and-drag untuk menggeser peta atau gunakan tool navigasi di pojok kiri atas.

Monday 17 March 2008

Gajah Liar Kembali Mengamuk [kompas]

Tribun Pekanbaru/Zamzami
Sekitar 40 ekor gajah berkeliaran di pemukiman dan ladang warga di RW 8 Kelurahan Airjamban, Kecamatan Mandau, Bengkalis, dan merusak satu rumah milik J Simanjuntak, Selasa (5/1). Kawasan tersebut merupakan lintasan gajah liar dan sering didatangi gerombolan gajah akibat luasan hutan menyempit. Dalam dua minggu, setidaknya dua kali gajah masuk ke daerah tersebut.



TAPAKTUAN, SENIN - Kawanan gajah liar kembali masuk ke pemukiman penduduk di Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan dan mengobrak abrik tanaman warga di kawasan tersebut. "Persoalan gajah liar sepertinya tak mampu diselesaikan dengan baik. Sudah tiga pekan lebih warga resah akibat ulah satwa dilindungi itu," kata tokoh muda Trumon, T Masrizar di Tapaktuan, Senin (17/3).

INDOALERT!baca selengkapnya di kompas

Blog Archive