INDOALERT!

::agregat berita bencana dan kedaruratan::

INDONESIAGA!, daily updated Indonesia alert map
PETUNJUK PENGGUNAAN PETA: klik mouse kiri dua kali untuk zoom-in, klik mouse kanan dua kali untuk zoom-out. Klik marker pada peta dan klik tanda plus (+) untuk melihat deskripsi. Click-and-drag untuk menggeser peta atau gunakan tool navigasi di pojok kiri atas.

Wednesday 5 November 2008

LONGSOR AKIBAT AKTIVITAS PENAMBANGAN EMAS SECARA TRADISIONAL DI KABUPATEN BOMBANA PROVINSI SULAWESI TENGGARA [ppk-depkes]

Pada tanggal 09 September - 23 Oktober 2008 telah terjadi longsor akibat aktivitas penambangan emas secara tradisional di Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara. Korban yang meninggal dunia akibat kejadian tersebut sebanyak 32 orang, dengan penyebab kematian antara lain tenggelam di lumpur, tertimbun di galian penambangan, kelelahan dsb.  Upaya yang telah dilakukan oleh adalah jajaran kesehatan setempat adalah mengevakuasi korban serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya. Permasalahan kesehatan saat ini masih dapat diatasi. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

indoalert_iconbaca selengkapnya di ppk-depkes

Blog Archive