INDOALERT!

::agregat berita bencana dan kedaruratan::

INDONESIAGA!, daily updated Indonesia alert map
PETUNJUK PENGGUNAAN PETA: klik mouse kiri dua kali untuk zoom-in, klik mouse kanan dua kali untuk zoom-out. Klik marker pada peta dan klik tanda plus (+) untuk melihat deskripsi. Click-and-drag untuk menggeser peta atau gunakan tool navigasi di pojok kiri atas.

Wednesday 25 February 2009

Malaysia Akan Sumbang 100.000 Dolar AS Kepada Australia [beritasore]

Kuala Lumpur ( Berita ) : Pemerintah Malaysia akan menyumbang 100.000 dolar AS kepada Australia sebagai bantuan kemanusiaan terhadap para korban tragedi kebakaran hutan yang hingga kini telah menewaskan lebih dari 200 orang, di negara bagian Victoria.

Pernyataan Kementerian Luar Negeri di sini Selasa mengatakan, Menlu Rais Yatim telah mengumumkan keputusan untuk menyumbang dalam suatu pertemuan bilateral dengan timpalannya, Menlu Australia Stephen Smith, dalam kunjungannya ke Australia 21-23 Februari.

Dia juga menyampaikan ucapan simpati dan turut berduka cita Perdana Menteri Abdullah Ahmad Badawi, atas nama pemerintah dan rakyat Malaysia kepada keluarga-keluarga yang ditinggalkan orang-orang yang dicintai dalam tragedi itu, demikian pernyataan tersebut.

Beberapa masalah yang dibahas oleh kedua pemimpin antara lain usulan kunjungan Menlu Australia ke Malaysia pada April atau Mei, untuk menghadiri pengukuhan Forum Menlu-Menlu Malaysia dan Australia.

Mereka juga sepakat untuk melanjutkan kembali Perjanjian Perdagangan Bebas Malaysia-Australia (MAFTA) setelah penandatanganan Perjanjian Perdagangan Bebas ASEAN Australia dan Selandia Baru (AANNZFTA), di samping menyepakati pula nominasi untuk kursi Anggota Tetap Gerakan Non Blok pada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa bagi Australia dari 2013 sampai 2014, dan untuk Malaysia dari 2015 sampai 2016. ( ant/bernama/Oana )

indoalert_iconbaca selengkapnya di beritasore

Blog Archive