INDOALERT!

::agregat berita bencana dan kedaruratan::

INDONESIAGA!, daily updated Indonesia alert map
PETUNJUK PENGGUNAAN PETA: klik mouse kiri dua kali untuk zoom-in, klik mouse kanan dua kali untuk zoom-out. Klik marker pada peta dan klik tanda plus (+) untuk melihat deskripsi. Click-and-drag untuk menggeser peta atau gunakan tool navigasi di pojok kiri atas.

Sunday 16 March 2008

Terjangan Gelombang Tinggi di Selat Sunda Mulai Reda [tribunjabar]

JAKARTA, TRIBUN - Gelombang laut di Selat Sunda yang dalam berapa hari terakhir cukup tinggi, antara 2 hingga 3 meter, hingga esok pagi diprakirakan mulai mereda.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Maritim mencatat potensi tinggi gelombang kali ini di wilayah tersebut berkisar 1,25 meter hingga 2,0 meter.

Meski demikian BMG tetap mengingatkan para nelayan untuk tetap menjaga kewaspadaan.

Gelombang setinggi 1,25 meter hingga 2,0 meter, hari ini hingga esok padi diprakirakan juga akan terjadi di perairan barat Pulau Sumatera, perairan selatan Pulau Jawa, perairan selatan Bali, perairan timur Kepulauan Riau, Laut Sulawesi, Laut Maluku, Laut Seram, perairan utara Papua, dan Laut Arafuru.

Sementara gelombang setinggi 2 hingga 3 meter, masih berpotensi terjadi Laut Natuna, perairan Kepulauan Sangihe Talaud, dan Laut Halmahera. (pin)

INDOALERT!baca selengkapnya di tribunjabar

Blog Archive