INDOALERT!

::agregat berita bencana dan kedaruratan::

INDONESIAGA!, daily updated Indonesia alert map
PETUNJUK PENGGUNAAN PETA: klik mouse kiri dua kali untuk zoom-in, klik mouse kanan dua kali untuk zoom-out. Klik marker pada peta dan klik tanda plus (+) untuk melihat deskripsi. Click-and-drag untuk menggeser peta atau gunakan tool navigasi di pojok kiri atas.

Monday 26 January 2009

Investor Ceko Lirik Objek Wisata Danau Tondano [beritasore]

Manado ( Berita ) : Investor dari Republik Ceko, melirik pengelolaan konservasi objek wisata Danau Tondano, di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Minahasa, Vicky Tanor, di Manado, Senin [26/01] , mengatakan, perwakilan pemerintah dan investor Republik Ceko sudah melakukan kajian dan survei di lokasi tersebut.

Perwakilan Republik Ceko yang berkunjung ke Minahasa sejak beberapa pekan lalu, di antaranya Duta Besar Luar Biasa Untuk Asia Pasifik, Jaroslav Vesely, Direktur MOTT Mac Donald Praha, Jiri Petrak dan Direktur Proyek untuk Rehabilitasi Danau Tondano, DR Karl Kucera.

Pihak investor menilai Kabupaten Minahasa merupakan daerah yang paling aman untuk berinvestasi, karena keramahan masyarakat serta keamanan yang cukup terjaga.

Pemerintah Minahasa menyambut baik rencana investasi dari Ceko itu, dan berharap bisa ditindaklanjuti hingga proses pelaksanaannya.

Objek Danau Tondano bukan saja sebagai lokasi wisata tetapi memiliki kehidupan yang sangat tinggi bagi manusia, karena mampu menyuplai air bersih di beberapa daerah di Sulut, yakni Kota Manado, Bitung dan Minahasa Utara.

Konservasi lingkungan yang direncanakan investor tersebut, memberikan efek positif bagi kelestarian dan cagar alam yang ada, katanya. ( ant )

indoalert_iconbaca selengkapnya di beritasore

Blog Archive