INDOALERT!

::agregat berita bencana dan kedaruratan::

INDONESIAGA!, daily updated Indonesia alert map
PETUNJUK PENGGUNAAN PETA: klik mouse kiri dua kali untuk zoom-in, klik mouse kanan dua kali untuk zoom-out. Klik marker pada peta dan klik tanda plus (+) untuk melihat deskripsi. Click-and-drag untuk menggeser peta atau gunakan tool navigasi di pojok kiri atas.

Wednesday 18 February 2009

AIDS Merupakan Penyakit Pembunuh Utama Di China Tahun Lalu [beritasore]

Beijing ( Berita ) : Virus AIDS telah menjadi penyakit menular paling mematikan di China tahun lalu untuk pertama kalinya, menewaskan 6.897 orang dalam sembilan bulan pertama 2008, kantor berita resmi Xinhua mengatakan, Selasa [17/02] .

Jumlah orang yang tertular oleh virus HIV/AIDS dua kali lipat selama periode itu, kata Xinhua, dengan menyebut laporan yang disiarkan di laman Internet kementerian kesehatan.

Xinhua mengatakan seluruhnya ada 264.302 kasus HIV/AIDS pada akhir September tahun lalu dan 34.864 orang telah meninggal karena penyakit itu sejauh ini. Hitungan PBB memperkirakan bahwa 700.000 orang di China positif HIV pada akhir 2007.

Xinhua mengatakan TBC merupakan pembunuh terbesar kedua dalam sembilan bulan pertama tahun lalu, sementara rabies di tempat ketiga, diikuti oleh hepatitis dan tetanus pada bayi.

Negara itu melaporkan peningkatan seperlima dalam penyakit sifilis tahun lalu, dengan seluruhnya 257.474 kasus, sementara kasus gonorea menurun seperlima, kata Kementerian Kesehatan China.

China Ahad meluncurkan kampanye pendidikan seks nasional yang ditujukan untuk mendapatkan lebih banyak orang untuk mengusahakan perawatan bagi penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual itu dan ketidaksuburan. ( ant/rtr )

indoalert_iconbaca selengkapnya di beritasore

Blog Archive